Monday, July 23, 2012

Pertemuan Setahun Lalu

“Betapa hati bisa dengan mudah berganti suasana hanya karena sebuah peristiwa.”
Kaila

Setahun yang lalu, kehidupan membawaku bertemu dengan orang-orang baru, yang pada saat itu mau tidak mau harus aku terima karena aku tak ingin jadi berbeda. Bukan cinta pandangan pertama memang, namun mungkin aku telah jatuh di pandangan berikutnya. Aku jatuh cinta sejalan dengan aku mulai mengenal kalian. Karena kalian, waktu itu aku berpikir, "Mungkin kehidupan kuliah tidak seburuk yang aku pikirkan". Dan ternyata aku benar.

Lalu kehidupan berjalan, dan seperti layaknya kehidupan, terkadang tak sesuai rencana. Lagi-lagi, kehidupanku berubah dalam hitungan detik.
Sahabat yang dulu dekat kini harus dipisahkan oleh prinsip.
Bukannya itu seharusnya tidak menjadi masalah?
Atau mungkin...itu masalah?

Sebenarnya, siapa yang salah? Aku, kalian, atau kita?
Atau ini semua hanya karena kita terkungkung egoisme dan gengsi.

Semoga kita bisa bertemu lagi di masa mendatang.
Masa dimana kita semua telah menemukan cara untuk menepikan egoisme masing-masing.
Masa dimana kita bisa menengok ke belakang dan berkata, "Betapa bodohnya kita" sambil tertawa.
Sampai jumpa di keadaan yang lebih baik.





No comments:

Post a Comment